Azis: Hidup Indah Jika Bisa Menerima Dengan Ikhlas

CIREBON-Hidup itu indah jika kita bisa menikmati berbagai macam kekurangan dan kelebihan dengan ikhlas. Kunci ikhlas adalah belajar untuk mau mengerti.

Pesan tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat acara Sertijab di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon di ruang Adipura Kencana, Selasa, 16 Juli 2019.

“Sesungguhnya hidup itu indah,” ungkap Azis. Keindahan tersebut bisa kita rasakan jika kita mampu merespon dan menikmati berbagai macam kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri dan lingkungan sekitar.

“kuncinya adalah keikhlasan,” ungkap Azis. Jika kita mampu menjalankan dan menerima semuanya dengan ikhlas, maka apa yang dilakukan selama ini bisa diterima dengan baik.

Untuk bisa ikhlas menurut Azis dibutuhkan kemampuan untuk mengerti. “Dengan telah saling mengerti, maka akan timbul keikhlasan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ungkap Azis.

Azis juga menambahkan jika tidak ada seorang pun pemimpin yang ingin menyusahkan anak buahnya, menyusahkan pembantu-pembantunya.

“Bahkan saya ingin menyenangkan semuanya,” ungkap Azis. Namun diakui Azis, terkadang keputusan pimpinan ada yang tidak cocok dengan anak buahnya. Untuk itu, Azis meminta maaf yang sebesar-besarnya, khususnya kepada ASN yang selama ini telah bekerja bersama-sama di lingkungan Setda Kota Cirebon.

“Karena lebih dekat, ya lebih sering kena teguran. Yang sering menyakitkan itu biasanya dari pimpinan,” ungkap Azis. Azis juga meminta maaf karena tidak semua keputusan yang diambilnya beberapa waktu lalu menyenangkan semua orang disebabkan berbagai keterbatasan dan aturan yang ada saat ini.

Sementara itu Drs. H. Agus Mulyadi, SH., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan saat ini sudah menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) mengungkapkan jika selama ini sudah terjalin rasa kebersamaan di lingkungan Setda Kota Cirebon.

“Mulai dari balaikota, pindah ke kompleks perkantoran Bima hingga sekarang kembali lagi kesini,” ungkap Agus.

Rasa kebersamaan itu yang memperkuat jalinan kekeluargaan diantara ASN yang ada di lingkungan Setda Kota Cirebon.

Pada kesempatan yang sama, Agus juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan selama ini dan akan mengemban amanah yang sudah diberikan pimpinan dengan sebaik-baiknya.

1764 Total Views 6 Views Today