Paket Kebijakan Ekonomi X

By | February 12, 2016

Infografis Paket Ekonomi X

Memperlonggar Investasi Sekaligus Meningkatkan Perlindungan Bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi

Pemerintah menambah 19 bidang usaha yang dicadangkan untuk Usaha Mikro, Kecil,  Menengah, dan Koperasi  (UMKMK) dalam revisi Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 tentang Daftar Bidang Usaha Yang Tertutup dan Bidang Usaha Yang Terbuka Dengan Persyaratan di Bidang Penanaman Modal atau yang lebih dikenal sebagai Daftar Negatif Investasi (DNI).

Read more »

Presiden Jokowi : Para Menteri Harus Kendalikan Arah dan Kebijakan Anggaran Kementeriannya

By | February 11, 2016

1Dalam sidang paripurna kabinet sore hari ini, Rabu, 10 Februari 2016, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2017  harus  terjadi perubahan total. “Artinya, Menteri betul-betul mengendalikan anggarannya dan tidak diberikan ke bawahannya,” kata Presiden.

Jajaran di bawah menteri, lanjut Presiden, mulai dari direktur jenderal,‎ direktur hingga di bawahnya hanya memberikan perincian, tetapi arahan  rencana program dan kebijakan anggaran harus dipegang menteri.

Read more »

Profesionalisme Insan Pers Turut Wujudkan Cirebon Kota Ramah

By | February 10, 2016

kebersamaan jurnalis dan walikota

Semangat Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 tahun 2016 diharapkan menjadi momentum untuk peningkatan kesadaran bahwa betapa pentingnya peran pers, terutama dalam mendukung terwujudnya pembangunan, baik sklala nasional maupun daerah.

Read more »

Sosialisasi Finalisasi Rencana Induk Pelabuhan (RIP)

By | February 9, 2016

Picture2Kota Cirebon, selasa(09/01/2016) Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs Asep Dedi MSi, hadir dalam acara sosialisasi Finalisasi Rencana Induk Pelabuhan (RIP) di Hotel Grand Tryas Jl. Tentara Pelajar Kota Cirebon. Tampak hadir dalam acara Kepala KSOP, GM PT. Pelindo II, Dirpolairud, serta instansi terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs Asep Dedi MSi mengatakan, bahwa Sosialisasi Finalisasi RIP ini memberikan pesan tegas serta memberikan suatu political will dan good will dalam usaha menjamin keserasian dan sinergitas dan konektivitas dari berbagai kebijakan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk mencapai tatanan kehidupan di daerah yang lebih baik dan sejahtera di masa yang akan datang.

Asep juga menjelaskan pembangunan infrastruktur sekaligus ekspansi pengembangan pelabuhan di targetkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah khususnya kota cirebon, mengingat secara historis pelabuhan cirebon yang dahulu bernama muara jati pernah menjadi pelabuhan besar setelah batavia dan menjadi tujuan perniagaan, dan wisata melalui jalur laut.

“Hal ini tentunya akan menjadi spirit bagi Pemerintah Kota Cirebon untuk berbenah sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN) dan pusat pertumbuhan Jawa Barat bagian timur.” Ujar Asep.***

 

Presiden Jokowi : Humas Pemerintah Harus Bergerak Cepat dan Satu Narasi

By | February 6, 2016

DSC_9507

Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada humas yang berada di kementerian maupun lembaga non-kementerian memiliki kecepatan dalam merespon dan kecepatan memberikan informasi. Terutama capaian dan terobosan kebijakan pemerintah.

“Jangan membalikkan dan jangan lagi saya mendengar bahwa masyarakat menemui humas saja sulit. Padahal kita yang harus mencari mereka (masyarakat) untuk memberikan informasi,” ucap Presiden pada pertemuan pada pertemuan dengan humas Kementerian dan lembaga non-kementerian, serta BUMN di Istana Negara, Kamis 4 Februari 2016.

Lebih jauh Presiden mengatakan jangan sampai pemerintah maupun BUMN yang telah bekerja dengan pontang-panting tapi tidak diinformasikan ke publik. “Bagaimana masyarakat akan tahu? Informasikan apa yang telah dikerjakan. Gunakan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi, tinggalkan pola-pola lama”.

Read more »

Pengumuman Lelang Sederhana Dengan Pascakualifikasi

By | February 5, 2016

Pengumuman Lelang Sederhana Dengan Pascakualifikasi

Pekerjaan Belanja Jasa Pengamanan Kantor DPUESDM Kota Cirebon (Lelang Ulang)

13. Pengumuman Lelang (LU)

Lomba Presenter Bahasa Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016

By | February 4, 2016

jabarDalam Upaya Pelestarian dan Pengembangan Bahasa Daerah serta dalam rangka memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Kebudayaan akan menyelenggarakan Kegiatan Aktualisasi  Bahasa dan Sastra Daerah , Meliputi :

  1. Lomba Presenter Bahasa Sunda, yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2016 bertempat di Studio TVRI Jawa Barat (Jl. Cibaduyut Raya No.269 Bandung).

2.Lomba Presenter Bahasa Cirebon,yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2016.

Read more »




RELIGIUS  --  AMAN  --  MAJU -- ASPIRATIF  -- HIJAU