Surat Warga

Halaman ini diperuntukan bagi Warga Kota Cirebon khususnya dan Masyarakat pada umumnya untuk menyampaikan kritik, saran, dan masukan kepada Pemerintah Kota Cirebon.

17726 Total Views 1 Views Today

400 Comments

Dimas Aditya on November 3, 2017 at 13:22.

YTH Pemerintah Kota Cirebon.
Dengan ini saya menyampaikan bentuk kekecewaan maupun kebahagiaan tentang kota Cirebon.
Saya Senang sekali bahwa sekarang cirebon sudah sangat maju dan menjadi kota Pariwisata.

Tapi bentuk kekecewaan saya ada 2 hal:
1. Tata Ruang Kota yang semrawut khusus nya Lalu lintas, dimana marka jalan tidak ada yg jelas, sehingga banyak yg mengambil jalan semaunya. Bercontohlah pada kota surabaya, lebih padat tapi lalu lintas teratur. Tidak ada lampu hijau yang bersamaan, sehingga tidak ada kemacetan menumpuk di persimpangan (seperti lampu merah grage mal, antara jl. Cipto, jl. Wahidin, jl. Tuparev dan jl. Kartini)
2. Gelandangan, pengemis, pengamen, tukang parkir liar dan pak ogah yang makin banyak merajalela. Contoh di sepanjang jl. Cipto setiap putar balik selalu ada pak ogah, kalau tidak dikasih suka ngomel. Lalu di sepanjang jl. A. Yani – bypass bnyk anak2 berandalan mengamen dengan memaksa. Mobil suka dibaret.
Kemudian hampir di setiap lampu merah selalu ada pengamen.
Lalu Ditengah kota ada ibu2 tua bugil kesana sini tapi tidak ada tanggapan dari dinas sosial.

Saya mohon segera di benahi 2 hal tersebut.
Jangan dinas terkait terutama walikota bergerak kalau rakyat nya teriak2 / demo dulu.

Sekian Aspirasi saya sebagai rakyat cirebon.
Terima Kasih

Reply

Yusuf Cahyana Saftudi on October 21, 2017 at 21:22.

Selamat malam admin,
Saya mau tanya untuk pencetakan E-KTP atas nama Yusuf Cahyan Saftudi apakah sudah selesai apa belum ya? Saya sudah lakukan perekaman E-KTP sejak bulan Desember 2016, namun belum ada info yg jelas. Mohon bantu ditindaklanjuti. Terima kasih.

Reply

Cahyadi on September 27, 2016 at 13:12.

Bapak Admin, tolong sampaikan ke Walkot…ternyata keluhan ini sudah dahulu kala banyak yg menyampaikan tetapi Walkot dan perangkatnya ga bergerak, deket keraton kumuh, cipto tambah banyak pager PKL kumuh, Kota Cirebon di selatan Harjamukti dsk ga disentuh, taman kota ga punya, trotoar dihabisi PKL, angkot dan becak semrawut, di Masjid Agung sang cipta rasa preman kok jaga kotak amal parah memalukan, tolong direspon Min

Reply

Cahyadi on September 27, 2016 at 12:23.

Bismillahirohmanirohim
Assalamualaiku wr wb
Yth. Bapak Walikota Cirebon

Saya asli wong Cirebon yang saat ini bekerja dan tinggal di Bandung namun setiap Hari Libur saya pasti ke Cirebon mengunjungi orang tua dan keluarga besar di Cirebon.
Saya sangat miris melihat kondisi Kota Cirebon saat ini. Disaat kota lain berlomba menjadi Destinasi Wisata Kelas Dunia dengan melakukan pembenahan kondisi perkotaan, kebersihan dan ketertiban malah saya melihat sebaliknya. Banyak sekali PKL dengan tutup pager bambu dan terpal kumuh di sepanjang trotoar di kota Cirebon. Saya sedih mengapa bisa begini kondisi Kota yang saya Cintai. Pembiaran terhadap PKL yang kumuh berpagar bambu geribik kok dibiarka Pak Wali. Apalagi di sekita Keraton Kasepuhan malah menjadi tempat dagang PKL Kumuh barang bekas dan rongsokan yang semakin membuat kota Cirebon menjadi tampak kumuh dan seolah tidak ada Pemimpinnya.
Saya pernah membawa rombongan satu Kantor dari Bandung ke Cirebon dengan harapan mereka yg sangat penasaran dengan Cirebon mendapatkan kepuasan, Malah sebaliknya mereka mendapatkan Cirebon yang kumuh, semrawut dan tidak tertib (becak dan angkot bebas bikin tempat mangkal dimana-mana). Mereka sangat kecewa dan menyangkan kondisi Cirebon yang seharusnya bisa menjadi kota Wali yg pas buat Wisata.
Saya sudah tidak bisa melihat kerindangan sungai Sukalila karena sudah tertutup pedagang liar dan hal itu kok dibiarkan.
Demikian itu sedikit kerisauan dan kemirisian dari seorang Wong Cerbon yang melihat kotanya semakin tertinggal dari Kota Lain dalam hal ketertiban, keindahan dan kenyamanan.
Terimakasih Pak Wali atas perhatiannya
Assalamualaikum wr wb

Dari Cahyadi
Asli Cerbon tinggal di Bandung

Reply

hani on September 25, 2016 at 08:27.

Asslamu’alaikum..
saya ika dari cirebon, mw bertanya apakah sudah dimanfaatkan dengan baik penggunaan e-government di dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi ini?
mksh,.

Reply

Vien on September 23, 2016 at 14:05.

Selamat Sore Bapak/Ibu,

Saya Vien Nazmi Fadhilah Putri, mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang. Saat ini saya sedang mengambil mata kuliah Seminar Konsentrasi dan rencananya saya ingin melakukan penelitian terkait E-Government di website pemerintah Kota Cirebon (www.cirebonkota.go.id).

Oleh karena itu saya bermaksud untuk memohon data sederhana melalui beberapa pertanyaan berikut:
1. Bagaimana pelaksanaan E-Government di website Kota Cirebon sejauh ini?
2. Mengacu pada regulasi apa?
3. Sejak kapan E-government berlangsung di Kota Cirebon?
4. Masalah apa saja yang ditemui selama pelaksanaan E-government hingga saat ini?
5. Dari mana anggaran dana dalam menunjang pelaksanaan E-Government?
6. Apakah jumlah SDM pengelola website telah mencukupi?

Besar harapan saya, Bapak/Ibu untuk bersedia membantu saya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terimakasih.

Reply

BADAN on September 21, 2016 at 21:19.

Saya suka baca-baca komentarnya, pengelola website ini berani untuk menampung semua aspirasi warga. Salut, semoga Cirebon semakin jaya!

Reply

Saleh on September 17, 2016 at 15:19.

Yth Pemprov kota/admin Cirebon

Tepatnya di kawasan Kebon Pelok, Kec. Harjamukti Kel. Kalijaga itu sekarang sudah terlihat kumuh dan kotor, wajah Kebon Pelok yg unik dan asri sudah tak terlihat lagi karena sudah di kelilingi warung-warung/kpl. Itu saja dan tolong pen jelasnya terima kasih.

Salam

Reply

harga motherboard laptop on September 15, 2016 at 21:31.

Selamat malam , masih aktif kah ?

Reply


Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.




Kejaksan - Serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan kelas 1 Cirebon dari kunrat kamiri Amd IP, S.sos M AP Kepada Jalu Yuswa Panjang AmdIP SH Msi dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Cirebon Asep Dedi.( 17/01) Selain dihadiri oleh sekda kota cirebon acara tersebut dihadiri juga oleh Kaspolres Kota Cirebon Vivid adi , Kepala kejaksaan Negeri Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon dan pimpinan daerah yang lain selain itu juga hadir Kakanwil Jawa barat Susi susilawati. Dalam kesempatan tersebut kakanwil kantor Hukum dan HAM Jawa barat Susi Susilawati  mengatakan bahwa di jawa barat ada 104 jabatan yang dipromosikan sebagai bentuk penyegaran di instasinya dan berharap agar pejabat yang baru tidak merusak sistem yang sudah berjalan akan tetapi dapat menjaga dan memelihara instansinya karena saat ini sedang menjadi sorotan publik, Ungkapnya ( PGH) 17/01 Save Save Save Save Save Save