Raih WTP Dua Kali, Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Oleh Kemenku

By | October 31, 2018

CIREBON—Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan atas penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan peraihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) 2017. Penghargaan diterima pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si mengatakan Pemda Kota Cirebon berkomitmen melakukan pelaporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Peraihan opini WTP untuk LKPP 2018 merupakan keberhasilan seluruh stkeholders di Kota Cirebon,” katanya.

Dedi mengungkapkan dampak peraihan opini WTP untuk LKPP 2017 adalah memberikan motivasi untuk semakin menumbuhkan kepercayaan publik atas penyelenggaraan sistem pengelolaan laporan keuangan Pemda Kota Cirebon.

“LKPD 2017 telah dilaporkan Pemda Kota Cirebon secara wajar oleh SKPD dalam mengelola keuangan sesuai standar akuntansi pemerintah,” ujarnya.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, Hj. Eriza SE, M. Si mengungkapkan penghargaan yang diberikan Kementerian Keuangan kepada Pemda Kota Cirebon karena berhasil meraih opini WTP sebanyak dua kali berturut-turut dari 2016-2017.

Dia menuturkan penghargaan dari Kementerian Keuangan berhasil diraih karena dalam pelaporan LKPD 2017 berhasil membuat dan menyusun laporan sehingga meraih opini WTP, serta informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan dapat terpenuhi. Selain itu, laporan keuangan sesuai standar akuntansi pemerintah dan kepatuhan terhadap perundangan dalam laporan keuangan.

“Pengawasan internal [Inspektorat] juga dinilai efektif, maka kami targetkan bisa meraih WTP untuk kali ketiga,” ujarnya.

195 Total Views 2 Views Today

Comments are closed.




Kejaksan - Serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan kelas 1 Cirebon dari kunrat kamiri Amd IP, S.sos M AP Kepada Jalu Yuswa Panjang AmdIP SH Msi dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Cirebon Asep Dedi.( 17/01) Selain dihadiri oleh sekda kota cirebon acara tersebut dihadiri juga oleh Kaspolres Kota Cirebon Vivid adi , Kepala kejaksaan Negeri Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon dan pimpinan daerah yang lain selain itu juga hadir Kakanwil Jawa barat Susi susilawati. Dalam kesempatan tersebut kakanwil kantor Hukum dan HAM Jawa barat Susi Susilawati  mengatakan bahwa di jawa barat ada 104 jabatan yang dipromosikan sebagai bentuk penyegaran di instasinya dan berharap agar pejabat yang baru tidak merusak sistem yang sudah berjalan akan tetapi dapat menjaga dan memelihara instansinya karena saat ini sedang menjadi sorotan publik, Ungkapnya ( PGH) 17/01 Save Save Save Save Save Save