Rakor Apeksi Diharapkan Mampu Mendorong Pelayanan Prima

By | October 14, 2018

TASIK– Rakor Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil III yang digelar di Kota Tasikmalaya diharapkan bisa mendorong pelayanan prima Pemda Kota kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakor APEKSI Komwil III di Tasikmalaya, Ahad (14/10/2018).

“Pimpinan daerah agar bertukar pikiran untuk mencari solusi dari masalah yang dihadapi di kotanya masing-masing,” katanya.

Uu menuturkan selain pelayanan publik yang prima, para wali kota juga harus mampu mendorong sektor perekonomian khususnya di sektor pariwisata karena setiap kota memiliki keunikan yang berbeda.

“Setelah Rakor ini diharapkan muncul juga kebijakan inovatif dari pimpinan daerah untuk mendongkrak perekonomian,” ujarnya.

Adapun arahan dari Wagub Jabar selain masalah pelayanan dan ekonomi juga menyoroti masalah pelestarian lingkungan yang diharapkan mampu menjadi potensi daerah.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si mengapresiasi arahan dari Wakil Gubernur Jawa Barat terkait harapan yang harus ada setelah kegiatan Rakor APEKSI Komwil III.

“Adapun untuk Kota Cirebon sedang mengembangkan program smart city yang bertujuan meningkatkan pelayanan,” tuturnya.

Dedi menambahkan program smart city juga memberikan kemudahan bagi para investor untuk mengakses informasi dan perizinan pendirian usaha.

“Inovasi yang dijalankan di Kota Cirebon selaras dengan program Pemprov Jabar,” tambahnya.

263 Total Views 1 Views Today

Comments are closed.




Kejaksan - Serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan kelas 1 Cirebon dari kunrat kamiri Amd IP, S.sos M AP Kepada Jalu Yuswa Panjang AmdIP SH Msi dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Cirebon Asep Dedi.( 17/01) Selain dihadiri oleh sekda kota cirebon acara tersebut dihadiri juga oleh Kaspolres Kota Cirebon Vivid adi , Kepala kejaksaan Negeri Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon dan pimpinan daerah yang lain selain itu juga hadir Kakanwil Jawa barat Susi susilawati. Dalam kesempatan tersebut kakanwil kantor Hukum dan HAM Jawa barat Susi Susilawati  mengatakan bahwa di jawa barat ada 104 jabatan yang dipromosikan sebagai bentuk penyegaran di instasinya dan berharap agar pejabat yang baru tidak merusak sistem yang sudah berjalan akan tetapi dapat menjaga dan memelihara instansinya karena saat ini sedang menjadi sorotan publik, Ungkapnya ( PGH) 17/01 Save Save Save Save Save Save