Idul Fitri Momentum Tingkatkan Ketaqwaan

By | June 15, 2018

CIREBON- Hari Raya Idul Fitri 1439 H menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan ketaqwaan umat muslim kepada Allah SWT. Bagi umat muslim Idul Fitri juga diharapkan mendapat ampunan dari Allah SWT untuk kembali suci dari dosa.

Demikian diungkapkan Penjabat (PJ) Wali Kota Cirebon, DR. H. Dedi Taufik, MSi saat memberikan sambutan Shalat Idul Fitri di Masjid At Taqwa Kota Cirebon, Jumat (15/6). Dedi mengatakan umat muslim yang sudah digembleng selama sebulan berpuasa tentu akan memiliki toleransi yang tinggi pula dengan orang lain.

“Kualitas ibadah puasa tidak semata-mata diukur dari seseorang menahan haus, lapar dan hal yang membatalkannya. Tetapi kualitas ibadah puasa diukur dari out put yang dihasilkan yaitu ketakwaan seseorang pada bulan berikutnya,” ungkap Dedi dihadapan ribuan jamaah Shalat Idul Fitri.

Dedi menambahkan implementasi out put tentunya dilakukan dalam bentuk iman seseorang dengan melaksanakan ibadah. Nilai-nilai, kaidah dan norma yang sudah diraih melalui ibadah puasa menjadi komitmen bersama untuk diterapkan dalam kehidupan sehar-hari.

“Pada akhirnya kita harus meyakini jika nilai takwa inilah yang akan membawa kemakmuran yang hakiki,” kata Dedi.

Dalam sambutannya, Dedi juga mengajak seluruh umat muslim menjaga dan memajukan At Taqwa Centre demi kemakmuran umat. PJ Wali Kota Cirebon juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H bagi seluruh umat muslim.

“Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah menerima segala amal kita serta memberikan hidayah dan karunia-Nya,” ujar Dedi.

Dalam sambutannya, Dedi menyinggung agenda Pemilihan Walikota Cirebon dan Gubernur Jawa Barat pada tanggal 27 Juni mendatang. Pihaknya berharap semua warga yang memiliki hak memilih ikut mensukseskan Pilkada Serentak 2018 tersebut.

“Salurkan hak pilih anda sehingga menghasilkan pemimpin amanah dan berkualitas. Kami juga berharap Pilkada Serentak berjalan lancar, aman dan tertib,” tandasnya.

Sementara itu tampak sejak pagi ribuan jamaah memadati Masjid At Taqwa Kota Cirebon. Mereka berduyun-duyun melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah. Suasana khidmat tercipta sejak awal hingga akhir kegiatan shalat Idul Fitri.

Usai melaksanakan Shalat Idul fitri, PJ Wali Kota melaksanakan open house bagi masyarakat Kota Cirebon di Rumah Jabatan Wali Kota Cirebon Jalan Siliwangi No. 90, Jumat (15/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Dedi bersama keluarga bertemu langsung dan silaturahmi dengan warga Kota Cirebon. Tampak keakraban terjadi pada acara tersebut. Tidak sedikit warga memanfaatkan berfoto bersama dengan Dedi dan keluarga.

“Open house dilakukan agar sinergitas antara masyarakat dan Forkopimda dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sebagai penyelenggara pemerintahan terjalin dengan baik. Alhamdulillah semua berjalan baik dan penuh keakraban,” tandasnya.

324 Total Views 1 Views Today

Comments are closed.




Kejaksan - Serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Rumah Tahanan kelas 1 Cirebon dari kunrat kamiri Amd IP, S.sos M AP Kepada Jalu Yuswa Panjang AmdIP SH Msi dihadiri oleh Sekretaris daerah Kota Cirebon Asep Dedi.( 17/01) Selain dihadiri oleh sekda kota cirebon acara tersebut dihadiri juga oleh Kaspolres Kota Cirebon Vivid adi , Kepala kejaksaan Negeri Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon dan pimpinan daerah yang lain selain itu juga hadir Kakanwil Jawa barat Susi susilawati. Dalam kesempatan tersebut kakanwil kantor Hukum dan HAM Jawa barat Susi Susilawati  mengatakan bahwa di jawa barat ada 104 jabatan yang dipromosikan sebagai bentuk penyegaran di instasinya dan berharap agar pejabat yang baru tidak merusak sistem yang sudah berjalan akan tetapi dapat menjaga dan memelihara instansinya karena saat ini sedang menjadi sorotan publik, Ungkapnya ( PGH) 17/01 Save Save Save Save Save Save