Presiden Jokowi : Humas Pemerintah Harus Bergerak Cepat dan Satu Narasi

By | February 6, 2016

DSC_9507

Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada humas yang berada di kementerian maupun lembaga non-kementerian memiliki kecepatan dalam merespon dan kecepatan memberikan informasi. Terutama capaian dan terobosan kebijakan pemerintah.

“Jangan membalikkan dan jangan lagi saya mendengar bahwa masyarakat menemui humas saja sulit. Padahal kita yang harus mencari mereka (masyarakat) untuk memberikan informasi,” ucap Presiden pada pertemuan pada pertemuan dengan humas Kementerian dan lembaga non-kementerian, serta BUMN di Istana Negara, Kamis 4 Februari 2016.

Lebih jauh Presiden mengatakan jangan sampai pemerintah maupun BUMN yang telah bekerja dengan pontang-panting tapi tidak diinformasikan ke publik. “Bagaimana masyarakat akan tahu? Informasikan apa yang telah dikerjakan. Gunakan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi, tinggalkan pola-pola lama”.

Read more »

Pengumuman Lelang Sederhana Dengan Pascakualifikasi

By | February 5, 2016

Pengumuman Lelang Sederhana Dengan Pascakualifikasi

Pekerjaan Belanja Jasa Pengamanan Kantor DPUESDM Kota Cirebon (Lelang Ulang)

13. Pengumuman Lelang (LU)

Lomba Presenter Bahasa Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016

By | February 4, 2016

jabarDalam Upaya Pelestarian dan Pengembangan Bahasa Daerah serta dalam rangka memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Kebudayaan akan menyelenggarakan Kegiatan Aktualisasi  Bahasa dan Sastra Daerah , Meliputi :

  1. Lomba Presenter Bahasa Sunda, yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2016 bertempat di Studio TVRI Jawa Barat (Jl. Cibaduyut Raya No.269 Bandung).

2.Lomba Presenter Bahasa Cirebon,yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2016.

Read more »

Izin Pemanfaatan Ruang Di Kota Cirebon

By | February 4, 2016

RAKOR BKPRD BAPEDASekretaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi selaku Ketua Tim Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Kota Cirebon memimpin rapat koordinasi TIM BKPRD terkait perizinan pemanfaatan ruang di wilayah Kota Cirebon, Selasa (2/2).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2010 bahwa dalam pemanfaatan ruang setiap orang wajib memiliki izin pemanfataan ruang dan wajib melaksanakan setiap ketentuan perizinan dalam pelaksanaan pemanfaatan ruang. Izin pemanfaatan ruang sebagaimana dimaksud diberikan oleh pemerintah daerah kabupaten/kota.

Asep Dedi mengatakan Izin Pemanfaatan Ruang diberikan untuk menjamin pemanfaatan ruang sesuai dengan rencana tata ruang kota. “ Ada setidaknya empat Izin yang mencakup izin pemanfaatan ruang, yaitu izin prinsip, izin lokasi, izin penggunaan dan pemanfaatan tanah, dan IMB serta izin lainnya berdasarkan ketentuan perundangan yang berlaku”, ujar Asep Dedi.

Pengumuman Seleksi Umum Dengan Prakualifikasi

By | February 3, 2016

Pengumuman Seleksi Umum Dengan Prakualifikasi

Pekerjaan Jasa Konsultan Pengawas Konstruksi Peningkatan Jalan, Jembatan, Trotoarisasi dan Drainase Tepi Jalan di Wilayah Kec. Kejaksan dan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon

5. Pengumuman Lelang

 

Sinergitas Pemkot Cirebon dan BPJS dalam Peningkatan Kesehatan Masyarakat

By | February 3, 2016

berita-cirebon-berita-bpjs-kartu-kis-30t4a88at2nfvqn7nwnzm2

Kota Cirebon, Rabu(03/01/2016) Pemerintah Kota Cirebon bersama BPJS terus berkomitmen dalam pelayanan terhadap masyarakat Kota Cirebon di bidang kesehatan.   Hal ini di wujudkan dengan pembentukan Posko Pemantauan dan Penanganan Distribusi  Kartu Indonesia Sehat  bagi Penerima Bantuan Iuran (KIS-PBI) secara hotline atau email. Tampak hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Kesehatan Dr Edy Sugiarto MKes, Kepala Disdukcapil Sanusi SSos, Kepala Disnakertrans Drs Ferdinan Wiyoto MSi, serta Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Deded Chandra SE MAk.

Read more »

Jumlah Penduduk Kota Cirebon Tahun 2015

By | February 2, 2016

Sebagai dasar data kependudukan dan pencatatan sipil Pemerintah Kota Cirebon menerbitkan Surat Keputusan Walikota Cirebon Nomor: 470/Kep.47-DISDUKCAPIL/2016 Tentang Jumlah penduduk Kota Cirebon tahun 2015 berdasarkan database kependudukan per kelurahan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai dasar data kependudukan di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon.

Data Penduduk yang di hasilkan oleh sistem informasi administrasi kependudukan dan tersimpan dalam database kependudukan dimanfaatkan untuk pelayanan publik, perencanaan pembangunan, alokasi anggaran, pembangunan demokrasi, dan penegakan hukum dan pencegahan kriminal.

Berikut data grafis yang diolah dari Surat Keputusan Walikota Nomor: 470/Kep.47-DISDUKCAPIL/2016.

Read more »




RELIGIUS  --  AMAN  --  MAJU -- ASPIRATIF  -- HIJAU