KONI CUP 2016 DITUTUP SECARA MERIAH

By | December 1, 2016

penutupan-koni-cup-2016
Koni Cup 2016 yang diselenggarakan mulai 20 November 2016 hingga 1 Desember 2016, telah ditutup secara resmi pada hari ini (1/12). Penutupan dipimpin oleh Ketua Koni Kota Cirebon Chandra Lukita bertempat di GOR Bima Kota Cirebon.

Acara penutupan Koni Cup ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, Asisten Pemerintah Umum Agus Mulyadi, Kepala Disporbudpar Kota Cirebon, Dana Kartiman, Kepala Disdik Kota Cirebon, Jaja Sulaeman, Kepala UPTD Pendidikan se-Kota Cirebon serta sejumlah Sekolah SMP/SMA di Kota Cirebon.

Read more »

PERINGATI HMPI, WALIKOTA AJAK MASYARAKAT MENANAM POHON

By | November 30, 2016

hari-menanm-pohon-tk-kota-cirebon-2016

Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2016, Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis bersama jajarannya melakukan penanaman pohon di Lapangan Kebon Pelok Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Rabu (30/11).

Nasrudin Azis mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2008, terkait komitmen Pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi pada tahun 2020 yang  diperkuat dengan Perda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Nomor 22 Tahun 2010. Pada Tahun 2016, Pemerintah Kota Cirebon melakukan penanaman pohon sebanyak 11721 pohon dengan jenis pohon berupa;  dadap merah, mahoni, ketapang, kayu putih, ceremai, mangrove, jengkol dan lainnya.

Read more »

APEL NASIONAL “NUSANTARA BERSATU”, INDONESIA MILIKKU MILIKMU MILIK KITA BERSAMA

By | November 30, 2016

apel-nasional-nusantara-bersatu

Jelang aksi yang akan dilakukan pada HARI  Jumat, 2 Desember 2016, Sejumlah elemen organisasi di Kota Cirebon menggelar kegiatan berupa apel Nasional “Nusantara Bersatu” di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Rabu (30/11).

Dalam apelnya tersebut terlihat Walikota Cirebon, Bupati Cirebon, Unsur TNI dan Polri, serta Ketua MUI Kota dan Kabupaten Cirebon melakukan orasi mengenai aksi yang akan digelar esok hari.  Dalam orasinya tersebut Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengungkapkan bahwa dirinya kini sangat merindukan kedamaian di Negara Indonesia.

“ Adanya aksi yang akan digelar esok sebenarnya sangat disayangkan namun saya berharap aksi 2 Desember ini tidak berujung ricuh karena jujur saja saat ini saya dan masyarakat Kota Cirebon rindu akan kebersamaan, dan rindu akan kedamaian pada Negara kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ ujarnya.

Read more »

TANAM POHON PECAHKAN REKOR DUNIA

By | November 29, 2016

Print

Tuban, 29 November 2016 – Penanaman pohon sejumlah 238.000 batang dalam waktu 60 menit secara serentak pada satu tempat berhasil pecahkan rekor dunia (Guinness World Records). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama yang terjalin antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan sejumlah pihak seperti Pemerintah Daerah, Perhutani, serta Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (KOPRABUH). Penanaman pohon serentak melibatkan 10.000 masyarakat tani, pelajar, mahasiswa, pramuka beserta tamu undangan dan masyarakat setempat. Tim penilai Guinness World Records melakukan penganugerahan dan pencatatan Rekor Dunia kepada KOPRABUH sebagai inisiator. Ajang pemecahan rekor dunia penanaman serentak merupakan rangkaian Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2016.

Read more »

PENGUMUMAN HASIL WAWANCARA, PRESENTASI MAKALAH DAN REKAM JEJAK CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA

By | November 28, 2016

Berdasarkan Hasil Seleksi Wawancara, Presentasi Makalah Dan Rekam Jejak yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon, berikut ini nama-nama Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang memenuhi syarat sebagai Calon Kepala Dinas Kebakaran dan Calon Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, sebagaimana terlampir.

Berdasarkan Hasil Seleksi Wawancara, Presentasi Makalah Dan Rekam Jejak

Hasil Seleksi Wawancara, Presentasi Makalah & Rekam Jejak Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2016

By | November 28, 2016

pengumuman-3-besar

Ayo Hormati Guru! Guru Indonesia Mulia Karena Karya

By | November 25, 2016

poster-hgn-2016Jakarta – Guru bukan hanya sebuah pekerjaan yang dimaknai dengan tugas untuk mendidik anak-anak bangsa pada pendidikan formal saja. Guru adalah panggilan jiwa untuk membantu menyalakan pelita pengetahuan dan kebajikan di dalam diri setiap anak bangsa. Sebagai sebuah profesi yang menciptakan masa depan melalui karakter dan keterampilan generasi penerus bangsa, peran guru sangat strategis di dalam pembangunan nasional.

“Guru adalah agen perubahan karakter bangsa. Bangsa ini harus menjadi bangsa pemenang, tetapi tetap memiliki keluhuran budi pekerti yang tinggi,” diungkapkan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Guru Nasional di Senayan, Jakarta tahun lalu.

Read more »




RELIGIUS  --  AMAN  --  MAJU -- ASPIRATIF  -- HIJAU