Pemkot Tanjungpinang Kunjungi Kota Cirebon

By | September 18, 2014

Caption: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah memberikan plakat penghargaan kepada Wali Kota Cirebon H Ano Sutrisno usai membahas pembangunan ekonomi di sector pariwisata, Rabu (17/9).*

Caption: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah memberikan plakat penghargaan kepada Wali Kota Cirebon H Ano Sutrisno usai membahas pembangunan ekonomi di sector pariwisata, Rabu (17/9).*

KEJAKSAN, – Upaya pembangunan daerah di sektor kepariwisataan, Pemerintah Kota Tanjungpinang mengunjungi Kota Cirebon. Kota Cirebon dianggap berhasil meningkatkan pembangunan ekonomi daerah di sektor pariwisata. Terlebih Kota Cirebon dan Tanjungpinang memiliki kemiripan secara geografis dekat dengan pantai.

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah mengatakan tujuan kedatangan pemkot Tanjungpinang  ke Kota Cirebon dalam rangka studi banding dalam hal pengelolaan pembangunan ekonomi melalui sektor pariwisata pantai. Dia menambahkan, sebagai Kota Cirebon sebagai kota tujuan wisata terkenal dengan tradisi kesenian dan kebudayaannya. Terlebih Kota Cirebon memilik banyak keratin yang dapat mengundang kagum para wisatawan, baik domestik maupun asing untuk berkunjung ke Kota Cirebon. “Intinya Pemkot Tanjungpinang ingin belajar banyak kepada Kota Cirebon dalam pengembangan kepariwisataan. Cirebon sangat kental dengan menjaga warisan kearifan budaya lokal,” ungkapnya usai berkunjung di ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Rabu (17/9).

Read more »

Pemerintah Kota Cirebon Optimis Raih Adiupaya Puritama 2014

By | September 17, 2014

2KEJAKSAN,- Setelah berhasil meraih pengahragaan Wahana Tata Nugraha (WTN), nampaknya usaha Pemerintah Kota Cirebon ingin mengoleksi lebih banyak lagi prestasi dan penghargaan, saat ini Pemerintah Kota Cirebon berupaya meraih penghargaan Adiupaya Puritama tahun 2014.

1Wali Kota Cirebon H Ano Sutrisno mengatakan, Pemkot Cirebon dalam dua tahun terakhir ini sudah mengoleksi piala Adiupaya. Penghargaan untuk pemerintah daerah dalam penataan perumahan dan pemukinan terbaik dari Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera), orang nomor satu di Kota Cirebon yakin akan mendapatkan piala yang ketiga, bersama dua pila yang terakhir. “Pastinya kami, Pemerintah Kota Cirebon yakin akan meraih piala Adiupaya yang ketiga, jika benar-benar tercapai, maka prestasi tersebut benar-benar dipertahankan Pemkot Cirebon, sama halnya prestasi WTN,” ungkap walikota usai mempresentasikan di hadapan tim penilai dari Kemenpera, Selasa (16/9).

Read more »

Pemerintah Kota Cirebon Berhasil Meraih Penghargaan WTN Tiga Kali Berturut-turut

By | September 11, 2014

1KEJAKSAN,- Keberhasilan Pemerintah Kota Cirebon melaksanakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, Wali Kota Cirebon H Ano Sutrisno meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang ketiga kalinya.

Read more »

Sapa Warga 12 September 2014

By | September 4, 2014

Sapa Warga tanggal 5 September 2014 tidak dapat dilaksanakan, dilanjut tanggal 12 September 2014 bertempat di RW.10, RW.11 dan RW.14 Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti. Senam berlokasi di RW.14 dan Dialog serta Pelayanan di RW.10.

Musrenbang Dinas Pendidikan Wujudkan Visi Kota Cirebon Ramah

By | September 3, 2014

IMG_0812Wahidin (3/9/2014) Walikota Cirebon Drs H Ano Sutrisno MM berharap Musrenbang Dinas Pendidikan Kota Cirebon selaras dengan langkah strategi implementasi pro perubahan dalam wujudkan visi Kota Cirebon Ramah ( Religius, Aman, Maju, Aspiratif, dan Hijau) pada Tahun 2018. “Perencanaan pembangunan kedepan harus dibahas mulai dari sekarang. Termasuk di bidang pendidikan”, ujar Ano dalam sambutannya saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dinas Pendidikan Kota Cirebon, di jalan Dr Wahidin No 46A Kota Cirebon.

Read more »

Festival Pesisir 2014 Mampu Dongkrak Wisatawan

By | August 28, 2014

abcdKEJAKSAN,- Meningkatkan upaya pembangunan Kota Cirebon di sektor pariwisata dan kebudayaan, Pemerintah Kota Cirebon banyak melakukan lompatan-lompatan strategi. Salah satunya strateginya yaitu, Pemerintah Kota Cirebon berniat akan menggelar pekan Festival Pesisiran 2014. Wali Kota Cirebon,Drs H Ano Sutrisno MM mengatakan Kota Cirebon memiliki banyak sekali potensi di sektor kepariwisataan, kesenian, dan kebudayaan. Lanjutnya mengatakan, potensi tersebut adalah strategi pemerintah untuk dioptimalkan untuk menetapkan Kota Cirebon sebagai Kota Tujuan.

Read more »

Sapa Warga 29 Agustus 2014

By | August 27, 2014

Sapa Warga kembali hadir pada hari Jumat tanggal 29 Agustus 2014 bertempat di Kelurahan Karyamulya RW.03, RW.11, dan RW.12. Lokasi Senam di RW.12 Komplek Griya Sunyaragi Permai (GSP). Lokasi Dialog dan Pelayanan di RW.11 depan Kelurahan Karyamulya.




Sapa Warga tanggal 5 September 2014 tidak dapat dilaksanakan, dilanjut tanggal 12 September 2014 bertempat di RW.10, RW.11 dan RW.14 Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti. Senam berlokasi di RW.14 dan Dialog serta Pelayanan di RW.10.